Selasa, 11 November 2014

Top 10 Perusahaan Terbesar di Dunia

   Maju atau mundurnya perusahaan di tentukan oleh banyak faktor. Dana, Fasilitas, SDM, Lokasi merupakan beberapa faktor yang menjadi maju atau tidaknya suatu perusahaan. jika semua faktor bisa di kelola dengan baik tentunya akan menjadikan sebuah perusahaan menjadi maju dan semakin berkembang. berikut merupakan 10 Perusahaan terbesar di dunia.

1. Conoco Philips - USA

Merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang energi. perusahaan ini sendiri terletak di Texas, Amerika serikat. hingga saat ini Conoco Philips mempunyai karyawan sebanyak 32.600 orang.
CEO : James J. Mulva

2. General Motors - USA

Merupakan salah satu perusahaan kendaraan bermotor. pernah mengalami kerugian hingga $39 miliar karena kalah bersaing dengan toyota dan honda. Perusahaan ini terletak di kota Michigan dan mempunyai karyawan sebanyak 266.000 orang.
CEO : Richard Wagoner Jr.

3. Total - Perancis

Bergerak pada bidang Oli dan Gas, perusahaan ini sempat terlibat skandal. namun, kini semua telah selesai dengan baik. perusahaan ini terletak di de la Coupole. perusahaan ini memiliki karyawan sebanyak 96.442 orang
CEO : Christophe de Margerie

4. ING Group - Belanda

Perusahaan terbesar di dunia selanjutnya merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada lembaga keuangan. berlokasi di amsterdam, perusahaan ini memiliki karyawan sebanyak 120.282 orang.
CEO : Michel Tilmant

5. Chevron - USA

Perusahaan ini juga bergerak di pengeboran lepas pantai. perusahaan ini sendiri berlokasi di California yang merupakan wilayah berdekatan dengan pantai. sampai saat ini, Chevron memiliki karyawan sebanyak 65.035 orang
CEO : David J. O'Reilly

6. Toyota Motor - Jepang

Perusahaan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. perusahaan kendaraan bermotor asal jepang ini memiliki karyawan sebanyak 316.121 orang hingga saat ini.
CEO - Fujio Cho

7. BP - Inggris

Merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengkilangan Minyak. perusahaan ini berpusat di kota London dan sempat di hantam dengan pelanggaran pencemaran udara. perusahaan ini sekarang memiliki karyawan sebanyak 97.600 orang.
CEO : Anthony B. Hayward

8. Royal Shell Belanda

Royal Shell Belanda merupakan salah satu perusahaan yang kini giat bergerak untuk menjamin krisis energi di masa depan. Perusahaan ini berpusat di kota Den Haag dan mempunyai karyawan sebanyak 104.000 dalam perusahaannnya.
CEO : Jeroen Van der Veer

9. Exxon mobil - USA

Merupakan salah satu perusahaan kendaraan bermotor terutama produksi mobilnya. perusahaan yang berpusat di texas ini sekarang memiliki kurang lebih 107.100 orang di perusahaannya.
CEO : REx W. Tillerson

10. WalMart - USA

Merupakan perusahaan yang berderak di bidang jaringan department store ini merupakan perusahaan dengan pendapatan terbesar. di mana perusahaan telah membuka banyak cabang di dunia. perusahaan ini berlokasi di kota Bentonville.
CEO : H. Lee Scott Jr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar