Selasa, 18 November 2014

Pemerintah Rusia Anggap Selfie Berbahaya

Sobat, fenomena selfie sempat mengguncang dunia, seiring dengan pesatnya teknologi kamera yang disematkan pada smartphone. Bahkan produsen smartphone dan gadget lainnya terus berlomba untuk memuaskan para mania selfie.
Namun baru-baru ini sebuah pernyataan resmi dikeluarkan pemerintah Rusia mengenai fenomena selfie. Dan pernyataan tersebut terbilang lucu, lantaran menganggap selfie berbahaya bagi kesehatan. Seperti dikutip PhoneArena 27 Oktober lalu, melalui sebuah layanan federal untuk pengawasan perlindungan hak konsumen dan kesejahteraan manusia, Selfie bisa merugikan bagi yang melakukannya. Terutama untuk kesehatan.

(sumber : irishmirror.ie)
(sumber : irishmirror.ie)

“Semakin populernya selfie, banyak orang melakukan foto sendiri atau foto bersama. Hal ini akan memberikan kontribusi untuk berpindahnya parasit. Parasit ini adalah kutu di rambut. Di saat banyak orang bergabung dalam satu foto dan saling berdekatan, bahkan bersentuhan kepala, maka kutu akan mudah tersebar. Inilah mengapa selfie dapat menggangu kesehatan, terutama rambut,” ujar pernyataan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar