Selasa, 11 November 2014

10 Kota Ini Dianggap Sebagai yang Terindah di Dunia

Penulis: Nadia Aprilia
Rabu, 11 Juni 2014 09:34:00
10 Kota Ini Dianggap Sebagai yang Terindah di Dunia



Kota-kota berikut ini memiliki keindahan dan keunikan yang tidak dimiliki oleh kota-kota di lain di seluruh belahan dunia. Karena itulah kota-kota ini dianggap paling menonjol dan menjadi incaran setiap turis untuk dikunjungi. Nah, bersiap-siaplah untuk berdecak kagum melihat keindahan tempat pada foto-foto dibawah ini dan akan membuat Anda menjadi daftar orang-orang yang ingin mengunjunginya.

1. Venesia, Italia
Satu kata yang dapat menggambarkan kota ini: Tidak ada duanya. Selain keindahannya yang menakjubkan, salah satu keunikan dari kota Venesia adalah transportasi umum yang digunakan oleh penduduk setempat adalah gondola. Ya, karena Venesia adalah kota yang dikelilingi oleh air, maka gondola-gondola tersebut lah yang mengantar mereka dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu Venesia juga memiliki arsitektur, karya seni, dan makanan yang sayang sekali untuk tidak dinikmati. Venesia juga terkenal karena memiliki industri kaca yang sangat indah (dimulai pada abad ke-13) yang membuat desain kaca yang berwarna-warni dengan pola yang rumit.

2. Paris, Perancis
Dianggap sebagai salah satu tempat yang harus dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup, Paris memang memiliki keindahan yang sungguh menawan. Dengan bermandikan cahaya dari Menara Eiffel, membuat malam-malam di Paris menjadi salah satu tempat paling romantis di dunia. Selain itu Paris juga memiliki The Champs Elysees (jalan paling mahal di dunia) yang memiliki kharisma tersendiri. Terdapat juga The Louvre yang begitu luas hingga dibutuhkan waktu selama 4 hari untuk mengelilingi setiap sudut dari museum seni raksasa tersebut. Jangan lewatkan juga untuk mencicipi makanan disana karena Paris juga menawarkan keterampilan pada kulinernya.

3. Praha, Republik Ceko
Praha disebut-sebut sebagai kota menara. Menara-menara tersebut memiliki nilai budaya dan sejarah yang tidak dimiliki oleh tempat-tempat lain di dunia. Salah satu tempat populer di Praha ini adalah The Charles Bridge, yang dianggap sebagai keajaiban sejarah kota ini. Ibukota Ceko ini memiliki populasi sebanyak 2 juta jiwa. Namun, museum, teater dan galeri seni yang merupakan situs warisan dunia ini memiliki 4,4 juta pengunjung dari seluruh dunia setiap tahunnya. Wow, cukup mencengangkan bukan?

4. Lisbon, Portugal
Lisbon adalah salah satu kota terbesar di Portugal dan salah satu kota terindah di dunia. Berjalan-jalan di kaki bukit dan duduk-duduk dan menyusuri tepi sungai Tagus adalah salah satu hal yang ditawarkan untuk Anda bila mengunjungi kota Lisbon ini. Selain itu Anda akan dimanjakan dengan pemandangan jalan-jalan kuno berwana-warni dan arsitekur bergaya roman dan gothic.

5. Rio de Janeiro, Brazil
Kota yang terkenal dengan patung Corcovado ini menawarkan pemandangan alam yang indah berupa laut biru, alam yang hijau, dan pantai-pantai yang masih alami. Disebut-sebut sebagai kota yang merupakan potongan dari surga ini memiliki 2,82 juta wisatawan internasional setiap tahunnya sehingga tidak mengherankan bahwa Rio memiliki beberapa hotel berkelas dunia.

6. Amsterdam, Belanda
Amsterdam yang merupakan ibukota dari negara Belanda ini benar-benar memiliki sesuatu yang ditonjolkan. Mulai dari rumah seorang tokoh terkenal Anne Frank hingga tempat untuk Anda para pecinta kopi semua ada di Amsterdam ini. Selain menawarkan pemandangan alam, terdapat juga museum, galeri seni, pertunjukan seni dan fashion yang bisa Anda nikmati.

7. Roma, Itali
Dengan memiliki nilai sejarah yang tinggi, ibukota dari negara Italia ini benar-benar memiliki keindahan yang unik. Tidak heran bila Roma dianggap sebagai salah satu kota terindah di dunia. Bangunan-bangunan yang terkenal seperti Coliseum, Vatikan, dan The Pantheon menjadi salah satu bukti besarnya peradaban pada masa lampaunya. Selain itu Roma juga dianggap sebagai kota kelahiran peradaban barat.

8. Bruges, Belgia
Kota kecil di sebuah negara kecil pula ini memiliki keindahan pada arsitekturnya yang bergaya abad pertengahan dan pedesaannya. Dengan mengunjungi kota Burges ini, Anda akan merasa terbawa kembali ke abad 19. Bruges terletak di Eropa Tengah. Tidak lengkap rasanya bila datangke Belgia tanpa mengunjungi kota yang indah ini.

9. Budapest, Hungaria
Kota yang indah ini semakin memancarkan keindahannya pada malam hari. Sungai danube membagi kota Budapest menjadi dua bagian. Ibukota dari Hungaria ini juga memiliki situs warisan dunia seperti Danube, the Buda Castle Quarter, Andru00e1ssy Avenue, Heroesu2019 Square, dll.

10. Florence, Italia
Florence yang merupakan pusat mode dunia ini merupakan sebuah kota kecil yang luar biasa. Untuk menikmati pemandangan di kota ini, Anda bisa berkunjung ke sebuah tempat bernama Piazzale Michelangelo. Tempat yang bergaya arsitektuk abad ke-19 ini akan memberikan pemandangan langit, kubah jembatan dan bukit-bukit dari kejauhan secara bersamaan.

Artikel ini ditulis oleh : Nadia Aprilia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar