Selasa, 21 Oktober 2014

FC Barcelona Cetak Rekor Tidak Kebobolan La Liga

, CNN Indonesia
Bravo Cetak Rekor Tidak Kebobolan La Liga Barcelona belum pernah kebobolan dalam tujuh laga terakhir di La Liga. Hasil itu membuat kiper Barcelona, Claudio Bravo mencetak rekor paling lama tidak kebobolan sepanjang sejarah La Liga, 630 menit.(Reuters/Gustau Nacarino)
Barcelona, CNN Indonesia -- Barcelona mungkin dikenal sebagai tim yang rajin menciptakan gol, kini mereka juga dapat membanggakan pertahanan. Penjaga gawang anyar asal Cile, Claudio Bravo, 31, berhasil memecahkan rekor di La Liga setelah melewatkan 630 menit tanpa kebobolan.

Rekor ini mengalahkan pencapaian mantan kiper Barcelona pada musim kompetisi 1977/1978, Pedro Artola, yang berhasil menjaga keperawanan gawangnya selama 560 menit.

''Semuanya berbicara mengenai rekor tersebut sebelum pertandingan,'' ujar Bravo kepada wartawan setelah pertandingan melawan Rayo Vallecano, yang dimenangkan Barcelona dua gol tanpa balas, Sabtu (4/10). ''Tetapi, saya tidak terlalu memikirkan tentang (rekor) itu. Saya lebih memikirkan mengenai pertandingan dan mencoba untuk tenang dan berkonsentrasi.''

Performa luar biasa yang ditunjukkan Bravo bersama lini pertahanan Barcelona membuat pelatih Luis Enrique lebih tenang untuk mencari pengganti Victor Valdes. Valdes, 32, yang menjadi pilihan utama di bawah mistar Barcelona sejak musim 2003/2004 telah memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Akhirnya Tim Catalan ini terjun ke bursa transfer mencari pengganti Valdes.

Selama 12 tahun membela Barcelona, Valdes turut menyumbangkan enam gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, enam Piala Supercopa Spanyol, tiga gelar Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub. Kemampuan Valdes untuk mendistribusikan bola dengan akurat merupakan salah satu kelebihan kiper berusia 32 tahun ini.

Beberapa nama sempat dihubungkan dengan Barcelona seperti Jose Manuel Reina dan David de Gea. Akan tetapi pilihan juara 22 kali La Liga itu jatuh kepada kiper muda Jerman, Marc-Andre Ter Stegen, 22, dan Bravo. Kehadiran Bravo dan Ter Stegen untuk sementara telah membuat publik Barcelona melupakan sosok Valdes.

Bravo yang dipercaya mengawal gawang tim Catalan ini di ajang La Liga, membayar tuntas kepercayaan yang diberikan oleh Luis Enrique. Sedangkan Ter Stegen yang diberikan kesempatan untuk bermain di Eropa juga menampilkan penampilan yang cukup meyakinkan.

Messi

Selain di sisi pertahanan, lini serangan Barcelona juga sedikit lagi mencetak rekor baru dalam sejarah klub. Barcelona menang atas Vallecano berkat gol Lionel Messi dan Neymar. Gol yang dicetak Messi itu semakin mendekatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga yang masih dikuasai Tello Zarra dengan 251 gol. Gol yang dicetak Messi ke gawang Vallecano akhir pekan lalu adalah gol ke-249 bagi El Messiah.
(dik/dik)
Sumber: http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20141006173548-142-5445/bravo-cetak-rekor-tidak-kebobolan-la-liga/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar